Selasa, 19 Juli 2016

6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Paling Ampuh


Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat. Setiap orang tentu pernah mengalami wajah berjerawat, dengan kemunculan jerawat pastinya membuat kita merasa risih dan minder terlebih lagi jika jerawat terlihat menumpuk di wajah. Hal tersebut tentunya membuat wajah terlihat kotor dan sangat kusam. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, di antaranya faktor makanan, faktor gaya hidup tak sehat, merokok, faktor lingkungan, stres, genetik dan masih banyak lagi faktor pemicu lainnya.

Permasalahan jerawat itu sendiri termasuk masalah yang dialami oleh hampir semua orang. Meskipun ada banyak sekali obat-obatan di pasaran yang dijual bebas untuk mengatasi jerawat, tetapi rata-rata produk obat-obatan tersebut dijual dengan harga yang mahal. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab menghilangkan jerawat tidak harus selalu memakai obat-obatan tersebut melainkan juga dengan memanfaatkan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dari bahan-bahan herbal.

Daripada memanfaatkan obat-obatan yang dijual di pasaran, yang belum tentu benar-benar berkhasiat menghilangkan jerawat belum lagi efek samping yang ditimbulkannya lebih baik memanfaatkan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat sepeti berikut ini :

  1. Mentimun


    Mentimun memang cukup terkenal sebagai sejenis lalapan yang bermanfaat untuk jerawat khususnya. Mentimun biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan, tak hanya untuk mengatasi jerawat saja melainkan juga untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. Adapun cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan mentimun adalah cukup dengan membuat jus buah mentimun lalu aplikasikan pada wajah secara merata, Anda bisa merasakan kesegaran buah mentimun di kulit wajah serta bisa mendapatkan khasiatnya untuk menghilangkan jerawat secara alami.

  2. Lidah Buaya

    Bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat lainnya adalah dengan memanfaatkan gel lidah buaya. Gel lidah buaya memiliki khasiat untuk mengobati peradangan akibat jerawat dan menghilangkan noda atau flek hitam di wajah yang disebabkan oleh jerawat. Adapun caranya adalah dengan mengambil sebanyak 1 batang tanaman lidah buaya berukuran sedang lalu cuci hingga bersih kemudian kupas untuk diambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke area wajah berjerawat hingga merata lalu diamkan hingga beberapa saat sampai mengering. Anda bisa melakukan cara tersebut dengan teratur dan rutin sampai jerawat dan bekasnya menghilang.

  3. Daun Pepaya

    Ramuan tradisional penghilang jerawat berikutnya adalah daun pepaya. Tak banyak orang mengetahui bahwa daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai obat anti jerawat yang paling ampuh. Adapun cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan daun pepaya adalah dengan mengambil daun pepaya tua lalu jemur sampai layu tepat di bawah paparan sinar matahari. Sesudah layu, kemudian lumatkan atau haluskan dengan menambahkan air sedikit. Kemudian peras lalu ambil airnya untuk mengobati jerawat yang membandel di wajah.

  4. Air Perasan Lemon


    Selain cara di atas, air lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat dan bekasnya. Hal ini dikarenakan lemon mengandung sejumlah antioksidan yang tak hanya bermanfaat untuk mencerahkan wajah, tetapi juga menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Adapun caranya adalah dengan membuat air perasan jeruk lemon lalu celupkan kapas pada air perasan tadi, selanjutnya oleskan ke area wajah yang berjerawat. Lalu biarkan hingga semalaman, dan bilas memakai air bersih di keesokan harinya.

  5. Air Perasan Jeruk Nipis


    Jika Anda kesulitan menemukan jeruk lemon, alternatif lainnya bisa dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Kandungan citric acid pada jeruk nipis sangat efektif mengangkat sel-sel kulit yang telah mati sebagai penyebab jerawat. Adapun caranya yaitu dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis bersama air mawar, lalu oleskan secara merata ke area wajah sekitar 10-15 menit dan bilas memakai air hangat hingga bersih.

  6. Pasta Gigi


    Cara yang satu ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh masyarakat kebanyakan. Pasalnya pasta gigi bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat. Selain itu, caranya juga sangat mudah cukup dengan mengaplikasikan pasta gigi ke area wajah berjerawat sebelum tidur. Kemudian diamkan semalaman, lalu bilas setelah bangun tidur di keesokan harinya memakai air hangat sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar